Bhayangkari dan Strategi Cerdas pengelolaan Sampah

Dokumentasi Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga

Salatiga – Organisasi istri anggota Polisi Kota Salatiga atau yang sering disebut Bhayangkari mengadakan pertemuan rutin pada hari Sabtu, 23 Maret di dalam pendopo Polres Salatiga. Pertemuan rutin yang dihadiri puluhan anggota Bhayangkari dimulai pada pukul 08.30 pagi dan selesai pukul 11.00 Siang. Pertemuan rutin  ini merupakan kegiatan sosialisasi dan pelatihan tentang strategi cerdas mengelola sampah.

Pada pertemuan kali ini turut hadir komunitas Bank Sampah Salatiga dan Udiyatno, ST., M.Eng selaku Kepala bidang Kebersihan Dinas LH Kota Salatiga, sebagai narasumber kegiatan.

Udiyatno, ST., M.Eng menyampaikan, “besar harapan kita sampah rumah tangga yang dihasilkan dari rumah -rumah dapat dikurangi dengan melakukan proses reduce, reuse, dan recycle (3R). Begitu juga sampah plastik, mari bersama-sama untuk memanfaatkannya sebagai ecobrik.”

Pada akhir kegiatan semakin menarik dengan adanya pelatihan dari Komunitas Bank Sampah Salatiga yang mempraktikkan bagaimana memanfaatkan botol plastik untuk menjadi barang yang lebih bernilai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *