Sosialisasi Aplikasi “Si Dian Maju” (Sistem Dini Penanganan Permasalahan Taman dan JPU)

Aplikasi “Si Dian Maju” (Sistem Dini Penanganan Permasalahan Taman dan JPU) akhirnya dilaunching penggunaannya oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Salatiga, di Ruang Plumpungan, Gedung Setda Lantai IV Pemkot Salatiga, Kamis (30/8). Aplikasi yang di launching mempunyai tujuan supaya dapat mempercepat pelaporan dari warga jika terdapat permasalahan, contohnya PJU ilegal, pohon roboh, dan berbagai permaslahan di bidang penerangan jalan dan pertamanan. Acara ini juga dilakukan Sosialisasi Penerangan Jalan Umum (PJU) Ilegal yang diikuti perwakilan dari 4 kecamatan di wilayah Kota Salatiga.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Salatiga, Drs. Prasetyo Ichtiarto, M.Si berharap melalui aplikasi ini, maka proses pelaporan dari warga akan lebih cepat. Dan akan mudah diketahui dimana tempat atau lokasinya sehingga segera akan ditindaklanjuti.  Bersamaan acara tersebut, dilakukan juga penandatangan MOU Kepala DLH Kota Salatiga dengan pihak PLN dan perwakilan LPMK Kecamatan Sidorejo, Argomulyo, Sidomukti, dan Kecamatan Tingkir terkait dengan pemanfaatan dari aplikasi tersebut.

Untuk lebih memahami aplikasi tersebut, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Salatiga memberikan layanan presentasi dalam bentuk video sebagai berikut :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *