Hari Lingkungan Hidup

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Se-Dunia yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga yang bekerja sama dengan IAIN Salatiga sebagai tempat penyelenggaraan. Peringatan ini dilaksanakan pada hari Kamis 19 September 2018, dengan mengambil tema “kendalikan sampah plastik”. Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Salatiga Yulianto SE MM,  Jajaran Forkompinda Kota Salatiga, Kepala Organisasi Perangkat Daerah,  Camat dan Lurah serta perwakilan perusahaan dan pelajar.

Adapun rangkaian kegiatan dalam kegiatan tersebut dimulai dengan sambutan-sambutan oleh Walikota Salatiga, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga, Dekan IAIN Salatiga, dan Perwakilan OPD kota Salatiga. Dalam amanat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga menyampaiakan “sekarang ini semakin bertambahnya populasi penduduk kota Salatiga membuat volume sampah juga semakin tinggi. Sudah saatnya kita meningkatkan usaha kita untuk bijak dalam penggunaan plastik. Sebisa mungkin kita harus meminimalisir penggunaan plastik dan menekan sampah plastik”.

Kegiatan berlanjut dengan menyerahkan piala penghargaan oleh Bapak Yulianto, SE.,MM kepada bank sampah, sekolah adiwiyata, dan proklim yang telah berperan aktif dalam hal lingkungan. Kegiatan simbolis penanaman pohon juga dilakukan oleh bapak Walikota Salatiga dalam peringatan hari lingkungan hidup kota Salatiga.

Dalam tempat sama (read: IAIN Salatiga) juga berlangsung lomba-lomba yang dimerihkan sekolah se-Salatiga dalam berbagai jenjang. Lomba mewarnai dengan peserta siswa-siswi TK se-Salatiga, lomba daur ulang sampah untuk SMP dan SMA, lomba lukis tempat sampah,  lomba musik daur ulang sampah tingkat SMP, lomba yel-yel tingkat SD dan diakiri lomba fashion tingkat SD se-kota Salatiga.

Acara tersebut juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize-doorprize melalui pertanyaan-pertanyaan. Diakhir kegiatan peringatan hari lingkungan hidup, diumumkan pemenang-pemenang dari berbagai lomba yang diadakan.

Galeri Foto :

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2 thoughts on “Hari Lingkungan Hidup”

    1. dalam kegiatan ini diadakan beberapa lomba untuk setiap jenjang pendidikan. 1. mewarnai 2. yel” dengan temalingkungan 3. pemanfaatan sampah 4. pemanfaatan sampah untuk perkusi musik 5. penanaman pohon, dan masih beberapa lagi. terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *