Peringatan HPSN, Kota Salatiga Bersihkan Mata Air dan TPS

 

Salatiga – Kegiatan dengan tema “Kelola sampah untuk hidup bersih, sehat dan bernilai” yang dilakukan pada tanggal 22 Februari 2019 diawali dengan acara apel pagi gabungan di Kelurahan Kutowinangun Lor. Apel Gabungan yang dimulai pada pukul 07.30 pagi dibuka oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga, Susanto Adi Wibowo, ST., MT, kemudian dilanjutkan kegiatan bersih-bersih di lokasi Mata Air kali Benoyo dan TPS Taman Tani Benoyo.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga, Susanto Adi W ,ST., MT mengatakan Peringatan HPSN ini dilakukan dalam rangka memperingati tragedi bencana longsor yang pernah terjadi di TPA Leuwi gajah Jawa Barat pada tahun 2005 silam.

“Saya berharap pengelolaan sampah tidak hanya dilakukan pada saat adanya moment peringatan hari peduli sampah saja, melainkan dilakukan secara terus menerus dalam kehidupan sehari-hari. Begitu juga dalam Pengurangan sampah, masyarakat diharapkan mampu untuk melakukan proses Reuse, Reduce dan Recycle (3R)”, tambah Beliau.

Kegiatan yang digagas Pemerintah Kota Salatiga melalui Dinas Lingkungan Hidup diikuti kurang lebih 200 peserta dan berasal dari beberapa kalangan, baik dari Yonif 411, Kodim 0714, kecamatan Tingkir, Kelurahan Kutowinangun, Bank Sampah Salatiga, DPU dan PR, PKP, warga desa Ngentak dan warga desa Karangpete.

z

Galeri Foto :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *