SELAMAT DATANG DI WEBSITE DINAS LINGKUNGAN HIDUP KOTA SALATIGA                                         HIJAU BUMIKU BIRU LANGITKU

Beranda

Resik-Resik Kutho Solotigo

Resik-resik kutho Solotigo

          Salatiga – Resik-resik kutho Solotigo adalah kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya oleh Pemerintah kota Salatiga melalui Dinas Lingkungan Hidup Salatiga untuk menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan. Dinas Lingkungan Hidup Salatiga merangkul sejumlah instansi, sekolah dan tokoh masyarakat dalam pelaksaan kegiatan tersebut. Kodim0714, Yonif 411, Polres Salatiga, Kecamatan Argomulyo, Kelurahan Tegalrejo, Puskesmas Tegalrejo, SMA N2, SMP N6, SDN 4 Tegalrejo, dan warga masyarakat Rw 04,05, dan 06 Tegalrejo Salatiga, ikut serta dalam kegiatan resik-resik kutho Solotigo. Jumlah peserta kegiatan resik-resik kutho Salatiga ini mencapai 200 orang.

Kegiatan yang dilaksanakan Jumat, 10 Agustus 2018 ini dilaksanakan di sepanjang Jalan Tegalrejo Raya Salatiga yang menempuh jarak 1 kilometer. Bersih-bersih Kota ini dilaksanakan di sisi kanan-kiri bahu jalan dan trotoar, dengan memfokuskan pembersihan tumbuhan liar, sampah-sampah, dan rerumputan yang terlihat mengotori dan  tidak sedap dipandang mata.

Pada jam 07.30 pagi waktu setempat, kegiatan dibuka dengan apel pagi di titik kumpul dengan sambutan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Salatiga. Dilanjutkan pemberian arahan dalam pembagian zona lokasi kebersihan dan diakhiri dengan doa sebagai penutup acaraapel pagi itu. Apel pagi dibubarkan dan selanjutnya sesuai arahan pembagian zona peserta sejumlah 200 peserta tersebut menepatkan diri untuk melaksanakan kegiatan resik-resik kutho Salatiga. Kegiatan yang berakhir pukul 09.30 ini bertujuan untuk mengampanyekan kebersihan lingkungan dan juga berusaha mempertahankan piala adipura Pemkot Salatiga memalui Dinas Lingkungan Hidup Salatiga.

Foto Kegiatan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *